Tuesday, October 25, 2011

Hey! Perjuangan baru dimulai.


Wisuda, menjadi seorang ahli madya atau bahkan sarjana, adalah tujuan dan impian bagi setiap mahasiswa yang sedang menjalani studinya, terlebih lagi bagi mereka yang saat ini sedang ‘jumpalitan’ ngutak-atik skripsi, persiapan pendadaran, atau bahkan mulai berbenah dengan revisi skripsinya.
Yaa...gak usah malu-malu mengakuinya, atau bahkan sampai jingkrak-jingkrak kegirangan karena merasa “Gue bangggeeett gitu looh” :D

Sangat amat tidak bisa dipungkiri, berhasil membawa kedua orang tua ke gedung tempat kita wisuda, mendengar nama kita dipanggil, apalagi dengan embel-embel predikat ‘CUMLAUDE’. Kata-kata sakti yang berhasil merubah cara jalan seorang wisudawan menuju podium berubah 180%. Mereka yang kurang ganteng aja jadi berasa super duper ganteng, bahkan rasanya udah ngalah-ngalahin kegagahannya Prince William waktu jalan di altar pernikahannya. -____- #tepokJidat
Dan yang gak kalah heboh, adalah para wisudawati yang berlenggak-lenggok menuju podium, berasa jadi SYAHRINI, dengan melambaikan tangan sambil melempar kedipan mautnya, dan yang gak akan ketinggalan adalah kalimat sakti “Alhamdulillah yaaa” #DesahanTokek.

Ehh..udah udah, pada intinya wisuda bahkan dengan predikat kumlaude pun belum bisa menjadikan ‘pintu’ kesuksesan akan berpihak pada kita. Hidup itu penuh dengan fase-fase yang terus bertingkat dan mengerucut. Ketika kita telah berhasil mengenakan toga kebanggaan itu, mulailah untuk kembali prihatin, karena dunia ‘jobseeking’ itu KEJAM, UNPREDICTABLE, LUCKY DO THE MOST.
Jangan sombong dengan hanya berusaha tanpa mau sedikitpun mengadu dan memohon pada Allah. Dan jangan pula menjadi orang bodoh, yang berharap hanya dengan berdoa pekerjaan, kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya, TANPA BERUSAHA. Ketika kita merasa sebuah pintu itu takkan mampu kita lewati, di situlah Allah akan ‘bekerja’ dengan cara-Nya yang begitu indah. Percaya, husnudzon, Allah selalu baik dan menyayangi kita. :)

Tetap semangat buat teman-temanku yang sedang berjuang dengan kuliahnya, ayo kita sukses bareng-bareng. :D

No comments:

Post a Comment